Aktivis Yang Akademis Dan Sosialis (Edisi Resolusi)

pada tahun baruan yah?
secangkir kopi, sebuah roman tebal yang menemani dalam pergantian tahun ini, serta secercah pemikiran resolusi di tahun kuda lepas nanti (hehehe)

“fokusku adalah lebih rajin ibadah, sholatnya jangan bolong-bolong lagi, sering di rumah, cepet nikah (hehe), OSEC di panti al-qomariyah, dapet beasiswa, menghasilkan banyak riset, dan masuk kick andy”.

Abstrak
Siapa yang tidak mengenal acara kick andy? Acara paling menginspirasi bagiku, banyak orang sukses, bukan hanya orientasi materi, namun kebermanfaatan bersama. Aku kagum mereka, setiap jam tayangnya, aku baru jadi penonton di rumah, baru jadi loh yah. Semoga jadi narasumber nantinya. Aamin
“kalo ingin masuk kick andy, harus punya karya yang manfaat buat orang banyak, orang sekeliling, keikhlasan dalam pengabdian serta keinginan besar untuk membangun”, pikirku. Nah, sekarang, apa aku sudah punya itu semua? Belum tanyaku, belum maksimal tepatnya. Masih banyak malesnya, lah buktinya bangunnya aja masih siang *ehhh
karena ingin masuk kick andy bukan berarti aku melakukan kegiatan sosial, justru sebaliknya. Intinya, agar bisa menginspirasi, minimal sering memecut diri yang sering lalai. Banyak yang nanya, kenapa harus bidang sosial? Kan masih banyak bidang lain, misalnya menulis dan menekuni lebih dalam menjadi wartawan yang aku geluti juga.
Aku hanya bisa jawab “aku suka, aku cinta, ini duniaku, aku bisa jadi wartawan penulis kisah-kisah inspirasi dan sosialis”. Tapi jadi wartawan belum tentu kepekaan sosialnya tinggi. Hehe.
Intinya, berbicara mengenai resolusi, arah ke depan. Setahun ini minimal. Aku ingin lebih baik, lebih cerdas, lebih bermanfaat dan membuat karya sebanyak-banyaknya. Karya dalam bentuk fisik, maupun hati, dalam artian menikah. Hihihihi
Ini resolusiku
IPK harus jadi 3,5 lagi
Indeks prestasi kumulatif terkahir yang aku raih hanya 3.06, sangat kecil tentunya disbanding teman-temanku dikelas yang rata-rata cumlaude. Mengembalikan semangat untuk berkuliah kembali sepertinya harus ekstra kerja keras, agar tidak terhambat untuk berbagai urusan, apalagi kompetisi dan beasiswa. Memang, organisasi, panti asuhan, menjadi orientasi awalku kemarin, tahun ini aku harus bisa menyeimbangkan ketiganya, keempatnya, minimal terpenuhi satu-satu. Kalo memang tidak bisa maksimal, dalam arti harus memilih kembali,. Tapi tolong tuhan, seimbangkan IPK ku, rajinkan aku bangun pagi, dan buat aku tepat waktu.
OSEC bisa berjalan maksimal
Nah, ini dia, satu-satunya yang mencuri perhatianku, menghabiskan waktuku dengan penuh manfaat, membuatku tak bisa melepasnya, melupakannya, bahkan meninggalkan lama-lama. Sial, aku terlalu sayang mereka. Yap, panti asuhan al-qomariyah, rumah adik-adik lucuku. Tahun ini, ada pilot project yang harus segerta terealisasi. Aku terlalu banyak spekulasi, hingga penerapan terkesan lamban dan minim. Ini harus dikurangi agar tidak akut.
OSEC bisa berkembang, anak-anaknya bisa jadi trainer panti lain, al-qomariyah punya OSEC di banyak panti di bandung, anak-anak mandiri, panti bisa berdiri sendiri, banyak anak-anak cerdas dan berkembang lahir dari program ini. Wahhhhh, harus jadi harus harus, aku tak sabar untuk melihat dan mewujudkannya.
Mahasiswa terbaik
Nah, ini juga nih tantangan terberat di tahun depan, bagaimana tidak, aku kuliah tinggal 2 semester lagi. Sebentar lagi sarjana. Karya? Ini dia, harus segera.
Impianku yang lain adalah menjadi mahasiswa terbaik seantero nusantara. Bukan hanya baik dalam hal akademik, kepribadian, nilai-nilai sosial serta budaya pun aku kuasai. Oleh karenya, penyiapan yang matang apalagi mengenai, KULIAH DAN SERING MASUK! Wajib ini. Minimal 50% aku masuk lah. Doakan :)
Penelitian di UNICEF
Dunia anak itu menyenangkan, penuh tantangan dan kita dituntut bukan hanya skedar paham teori, kreatif dalam penerapan praktek itu pun penting. Aku maniak dengan hal-hal yang berbau luar negeri. Ingin sekali bisa kuliah disana, pertukaran budaya, atau bantu anak-anak diluar negeri sana yang masih butuh bantuan. Aku menemukan semangatku, kreatifitasku di dunia mereka, anak-anak.
Inginku penelitian skripsi nanti di unicef, NGO tentang anak, fokus dalam dunia kesehatan, pendidikan dan tumbung kembangnya. Seru rasanya, aku keliling Indonesia, dunia, menebar keceriaan, semangat untuk anak-anak kurang beruntung disana.
Masuk Kick andy (diceritakan nanti deh yah, kalo satu persatu resolusiku terealisasi )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 lokasi cetak kain (sublimasi) dan lokasi hits beli kain polyester di Bandung. Cocok untuk pengusaha produk custom

Enam Rekomendasi Wedding Souvenir dengan harga 10-ribuan!

Manusia pertama di bumi dan Kehebatannya