Tips agar percaya dirimu tinggi

Selamat pagi sob, semoga kabar kalian baik - baik saja disana, sering - sering buka blog saya yah, simpan komentar yang membangun dan bijak, karena diskusi itu enak ( apa sihh =' ) * efek baru melek langsung kepikiran buat bikin postingan soal percaya diri nih .
Ada yang pernah berdiri gemetaran sekujur tubuh sampai rok / celana bahkan buku yang dipegang bergetar saat presentasi ? * aku aku Ada pernah mengalami udah mau maju ke depan, ekh tiba - tiba balik lagi karena ngeliat orang lain yang maju keliatannya lebih pintar dari kita ? * aku aku
bahkan, ada yang pernah ngalamin, gak mau ikutan lomba nulis, pidato, bahkan ikutan organisasi keren karena kamu pikir kamu gak mampu, padahal kamu jago banget ???
ketiga contoh diatas merupakan hal yang pasti kalian pernah alami ( termasuk saya juga ), rugi banget guys kalo kalian gak mencoba untuk memperbaikinya, percaya atau gak, semakin kalian sering grogi ( nervous ) ,mendekati ke arah tingkat percaya diri yang tinggi. gak percaya ?
pada dasarnya sikap tidak percaya diri seseorang itu di sebabkan oleh beberapa hal :
1. aku tidak setampan / secantik orang lain, hingga aku minder kalo harus ikutan komunitas / gaul sama orang gitu .
sob, sob bangun sob. orang - orang akan mengahrgai kamu bukan dari seberapa mahal baju yang kamu pake, atau merk make up apa yang nempel di wajah kamu, dan satu lagi bukan dari smartphone apa yang kmu pakai. seseorang akan menghargai kamu dari POTENSI DAN MANFAAT yang bisa kamu kasih ke orang di sekeliling kamu ..
2. aku takut gak bisa min, takut gagal, dia kan udah banyak pengalamannya sedangkan aku nol besar.
kamu gakkan pernah tahu, apakah kamu bisa atau gak sebelum KAMU MENCOBA ! try try always try ,, kalah kalian sama penemu lampu kita pak thomas, dia harus gagal 1000x sebelum berhasil, masa belum pernah mencoba sekali pun udah nyerah duluan .. ^_^
3. status ekonomi seseorang dan lingkungan.
ada kalany status ekonimi seseorang mempengaruhi seseorang untuk bergaul atau bergabung dengan komunitas / apapun yang dapat membuat dia berkembang, gakkan pernah maju hidup lo klo masih mikir kayak gini. malu min, gw miskin takut di ejek, atau takut gak punya duit di saat harus kumpul - kumpul ( kubur -kubur pikiran kayak gitu ).
so, apa yang harus kita lakukan ?
1. kamu akan percaya diri, klo kamu punya potensi / kemampuan yang bisa berguna buat orang banyak. intinya dengan ilmu kamu gak usah harus maksain dandan tempel sana sini biar orang hargain kamu. dengan ilmu, kamu gak usah maksain ngumpulin duit dan diet biar bisa beli smartphone canggih biar bisa bergabung ..  cukup dengan ilmu dan kecerdasan, kamu akan lebih dihargai dan dipertimbangkan orang.
2. harus berani banyak lakuin eksperimen. percaya atau gak, untuk memulai percaya diri, benahi dulu deh penampilan kamu, bukan dengan make up dan baju termahal seantero indonesia, cukup dengan SENYUMAN, TEGAKKAN BADAN,BERPIKIR POSITIF. tampilkan pada orang bahwa dirimu pantas diperhitungkan dengan berpenampilan menarik dan rapi. orang juga bakalan seneng kan deket - deket sama orang rapi apalagi wangi.
3. buatlah orang kenal kamu. oops bukan dengan kamu harus pasang poster wajah kamu di sekeliling kampus,( norak itu namanya ) tapi buatlah diri kamu seaktif dan seeksis mungkin. banyak banyak ikut organisasi sana sini, mau di dalam lingkungan sekolah / kampus maupun diluar. gak usah mikir  - mikir gak sevisi atau males atau apapun. kamu masih dalam usia ababil belum tahu mana diri kamu sebenarnya, selama positif ikutan aja .. nambah - nambah pengalaman dan bisa nyari gebetan juga kan .. ( referensi pribadi )
4. selalu tersenyum saat kmu bangun dan berkata "  hello dunia, kisah menarik apa lagi yang akan kau sajikan padaku ", ini sama aja menaruh pikiran positif dari mula kamu bangun.
5. selalu berpikir positif dan banyak - banyak untuk berkomunikasi dengan orang lain yang satu hobi, misalnya di grup, atau dengan teman - teman kampus, atau apalah yang penting otak kamu gak dibiarin nganggur untuk mikirin hal yang gak perlu, apalgi GALAU ..
6. tetap selalu  berdoa dan berimajinasi setiap hari ..
selamat mencoba guys , percaya diri timbulnya dari hati jadi percantiklah diri kamu dengan hal - hal yang bermanfaat .
jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan like kalo kalian suka ..
enjoyed with this article .. ^_^

Komentar

agus mengatakan…
four tumb up
thanks y ngebantu banget tulisannya
Unknown mengatakan…
sama-sama yah, senang jika bisa membantu :)

Postingan populer dari blog ini

4 lokasi cetak kain (sublimasi) dan lokasi hits beli kain polyester di Bandung. Cocok untuk pengusaha produk custom

Enam Rekomendasi Wedding Souvenir dengan harga 10-ribuan!

Manusia pertama di bumi dan Kehebatannya